GARIS Sayangkan Anggaran DD Jadi Ladang Bancakan

0
179

Penulis : Heri

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Supardi (56th) Ketua Lebaga Swadaya Masyarakat Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (LSM GARIS) Sumenep, menyayangkan anggaran dana desa (DD) di jadikan ladang Bancakan oleh sebagian kepala desa yang berada di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Pasalnya jalan yang mendapatkan anggaran dana desa (DD) yang berada disebagian desa banyak yang tak berumur sampai satu tahun sudah banyak yang rusak dan mengelupas.

“Banyaknya laporan kesaya terkait dana desa (DD) yang anggarannya di jadikan ladang Bancakan oleh sebagian kepala desa di Sumenep, dan ini dibuktikan dengan hasil peninjauan saya kelapangan bahwa jalan yang baru di kerjakan dengan dana desa (DD) belum sampai satu tahun sudah banyak yang mengelupas dan rusak parah,” paparnya, Sabtu (25/03).

Pardi sapaan sehari-harinya berharap, pemerintah terkait agar segera turun lapangan untuk meninjau langsung pekerjaan dana desa (DD) yang dikerjakan dengan asal-asalan tidak lagi terjadi, dan menindak oknum tersebut kerana hukum supaya ada efek jerah.

“Terhadap pemerintah terkait supaya turun kelapangan dan menindak tegas oknum kepala desa yang menyelewengkan anggaran dana desa (DD) kerana hukum,” harapnya.

LEAVE A REPLY