Gagal Bertemu, Pemilik Tanah Tuding Komisi II Tidak Kooperatif

0
144

Penulis : Doess

SUMENEPSOROTPUBLIK.com  –  Enam orang warga Dusun Accem Manis, Desa Andulang, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur yang mengaku sebagai pemilik tanah dan akan dibeli oleh investor, Kamis (29/9/2016) sekitar pukul 12.00 Wib, mendatangi Komisi II DPRD setempat.

Maksud kedatangannya ke Komisi tidak lain karena ingin mengadukan permasalahan dua petak tanahnya yang akan dibeli oleh onvestor dengan harga yang cukup murah.

Juru bicara pemilik lahan Mastawi, menyatakan, dua petak tanah milik Mu’amma dan Nur Azizah permeter ditawar dan dihargai Rp15.000, harga itu dinilai sangat murah bila dibandingkan dengan tanah warga yang sudah dibeli oleh investor.

” Bila ditotal kalu tidak salah satu petak tanah yang sudah bersertifikat sekitar Rp60 juta, sedangkan tanah warga yang lain ada yang dibeli Rp90 juta,” Kata Mastawi menjelaskan ke sorotpublik.com.

Namun demikian, kedatangan warga yang mengaku sebagai pemilik lahan ini tidak berbuah hasil, sebab, ruangan Komisi II kosong karena semua wakil rakyat di Komisi itu sedang melaksanakan kunjungan kerja (kungker) ke luar daerah.

“Kami sebelumnya sudah berkomunikasi melalui handphone ke salah satu anggota komisi II, jika hari ini akan menghadap tapi nyatanya sepertinya lupa, sebab semua anggota sedang tidak ditempat, Kecewa sich sebenarnya tapi ya mau gimana lagi, mungkin lain kali kami akan kembali untuk menanyakan persoalan ini ke komisi II,” Jelasnya.

LEAVE A REPLY