Forpimda Bondowoso Bentuk Satgas Gakkum dan Patroli Covid-19

oleh -102 views

BONDOWOSO, SOROTPUBLIK.COM – Kepolisian Bondowoso bersama jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) melepas secara simbolis keberangkatan Satgas Gakkum dan Sagas Patroli Covid-19, di Kantor Kecamatan Pujer, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur.

Pelepasan secara simbolis itu dihadiri oleh Bupati Bondowoso KH. Salwa Arifin dan Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat, Ketua DPRD Ahmad Dhafir, Komandan Batalyon 514 Raifer Mayor Inf. Sumardi dan sejumlah pejabat TNI, Polri, serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendiz mengatakan, bahwa Satgas Gakkum nantinya akan bertugas untuk mengingatkan masyarakat agar tidak melanggar kebijakan pemerintah selama status darurat Pandemi Covid-19.

“Dan akan menegakkan hukum terhadap para pelanggar kebijakan pemerintah,” terangnya, Kamis (13/08/2020).

AKBP Erick Frendiz menambahkan, bahwa Satgas patroli TNI Polri serta instansi terkait akan bertugas untuk mengawasi, mengawal dan melakukan monitoring pendisiplinan pengguna masker di masyarakat sesuai dengan Impres Nomor 06 tahun 2020.

Sementara, Bupati Bondowoso KH. Salwa Arifin dalam sambutannya, mengingatkan masyarakat untuk lebih disiplin dalam menggunakan masker. Pasalnya, hal itu merupakan salah satu upaya pencegahan penularan Covid-19.

“Kemanapun harus memakai masker,” ucapnya.

Penulis: Tok/Fajar
Editor: Heri