Final Lomba Lari Marathon Se-Kecamatan Waplau Berlangsung Seru

oleh
Lomba Lari Marathon
Peserta Lari Marathon se-Kecamatan Waplau, Kabupaten Buru bersiap untuk start. (Foto: Adam S/SorotPublik)
loading...

Penulis: Adam S
Editor: Kiki

BURU, SOROTPUBLIK.COM – Final Lomba Lari Marathon dalam rangka menyambut Dirgahayu Republik Indonesia ke-74 yang digelar Pemerintah Kabupaten Buru melalui pihak Kecamatan Waplau, berlansung seru, Kamis (15/08/2019) kemarin.

Camat Waplau, Halid Tasalissa menyampaikan, ajang final lomba tersebut berlangsung ramai dan seru karena banyaknya peserta dari berbagai desa di Kecamatan Waplau.

Loading...

“Lomba lari marathon 10 KM itu diikuti oleh 90 peserta yang terdiri dari 10 desa, dan para peserta melakukan start dari Desa Samalagi hingga garis finish-nya di Desa Waplau,” ungkapnya, Jumat (16/08/2019).

Zainudin Buton, S.Pd, selaku pihak panitia menambahkan, Juara 1 diraih oleh Ais Hukunala, siswa SMA 13 Buru, Juara 2 berasal dari Desa Waiura, dan Juara 3 dari Desa Wailihang.

“Asis Hukunala berhasil finish dengan kecepatan waktu 46 menit 15 detik, dan ini sungguh luar biasa dengan kecepatan yang sangat dramatis,” ungkapnya.

Camat Waplau dan semua panitia perlombaan berharap, ke depan ada event-event perlombaan di tingkat kabupaten, agar bisa lebih jelas kemampuan dan bakat mereka. Sekaligus, hal itu bisa jadi ajang mencari bibit-bibit baru untuk kompetisi tingkat nasional.

“Saya melihat anak-anak daerah di Kabupaten Buru punya banyak potensi dan bakat. Maka dari itu, dengan perlombaan yang saya adakan di kecamatan ini untuk menggangkat potensi dan bakat mereka,” pungkas Halid.