Festival Kupatan 2019, Bagi-bagi Ketupat Gratis untuk Pengunjung Pantai Slopeng

oleh
Bupati Sumenep, KH A. Busyro Karim saat membagikan ketupat dan makanan kepada pengunjung di Pantai Slopeng Kecamatan Dasuk, Sumenep. (Foto: Hairul/SorotPublik)

Penulis: Hairul/Kiki

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Festival Kupatan 2019 yang digelar Pemerintah Kabupaten Sumenep di wisata Pantai Slopeng Kecamatan Dasuk, berjalan sukses. Pasalnya, pengujung yang hadir saat itu mendapatkan ketupat dan makanan berbahan dasar ketupat secara cuma-cuma.

Pembagian ketupat dan makan tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Sumenep, KH A. Busyro Karim bersama Forkompimda yang juga menghadiri acara tahunan tersebut.

Loading…

“Bagi-bagi ketupat dan makanan ini sebagai salah satu upaya pemerintah untuk menjaga dan melestarikan budaya Kupatan,” ucap Busyro, Rabu (12/06/2019).

Tidak sampai 30 menit, sebanyak 1000 paket makanan dan ratusan ketupat diserbu pengunjung yang datang dengan menukarkan kupon yang sebelumnya dibagikan oleh panitia kepada mereka.

Salah satu pengunjung, Ernawati dari Kalianget sangat gembira karena bisa mendapat makanan gratis dari Bupati Busyro secara langsung.

“Kami dan keluarga sangat senang, karena baru pertama kalinya ke Pantai Slopeng langsung mendapat makanan gratis dari Bupati, sekalian foto bareng,” kata Erna sambil kegirangan.

Selain ketupat dan makanan gratis, pengunjung juga dihibur dengan sejumlah penampilan yang menarik. Mulai dari tari tradisional, musik gamelan, dan musik dangdut elektone.