Dukung Perkembangan Wisata Sumenep, BPRS Bhakti Sumekar Biayai Carnaval Inbox

oleh

Penulis : Doess/Brewok

SUMENEP, SOROTPUBLIK.com – BPRS Bhakti Sumekar berkomitmen untuk ikut serta dalam proses pembangunan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dari berbagai sektor. Salah satunya, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) ikut serta ambil bagian dalam promosi potensi Sumenep dalam acara Carnaval Inbox 2016.

Sebab, dalam kegiatan itu terdapat pementasan budaya dan kesenian Sumenep. Termasuk, kerajinan yang ada di kota Sumekar ini. Selain itu, jug terdapat promosi pembangunan Sumenep, khususnya di sektor pariwisata. Misalnya, pada kesempatan itu Bupati dan wabup Sumenep mempromosikan wisata kota, bahari, Religi hingga kuliner. Sehingga, BPRS punya peran untuk promosi itu juga. ‎

‎Novi Sujatmiko, Direktur BPRS Bhakti Sumekar menjelaskan, sebagai institusi perbankan milik pemerintah daerah Sumenep, tentu saja memiliki tanggung jawab untuk terus memajukan dan memasarkan sumenep ke luar daerah bahkan hingga ke luar negeri. Apalagi, potensi luar biasa dan layak dijual ke masyarakat dunia. ‎

“BPRS bagian dari BUMD Sumenep punya tanggung jawab untuk memasarkan sumenep ke masyarakat luar. Kehadiran Inbox di Sumenep memiliki peran penting untuk promosi wisata, makanya perlu kami dukung,” Katanya.

Dia mengungkapkan, untuk mempromosikan guna mewujudkan Sumenep Visit 2018 memerlukan upaya dan dana besar. Sehingga, pihaknya juga ambil bagian dalam menyumbangkan dana dalam kegiatan Inbox yang digelar SCTV di Sumenep ini.

“Untuk kegiatan ini kami mengeluarkan dana Rp 250 juta. Hanya ambil bagian saja,” Ungkapnya. ‎

Menurutnya, dana tersebut diambilkan dari dana promosi yang dimiliki BPRS. Dan dana tersebut memang disiapkan oleh pihak bank milik Sumenep.

“Besar harapan kami kepada masyarakat untuk berpartisipasi dalam mensukseskan acara inbox sctv ini,” Terangnya.