Dua Kandidat PKB Menjadi Perbincangan Hangat

0
541

Penulis : Nanang

PAMEKASAN, SOROTPUBLIK.COMDalam bursa Calon Bupati Pamekasan Madura Jawa Timur Periode 2018-2023 mendatang, terdapat beberapa nama yang muncul kepermukaan dan menjadi perbincangan hangat dikalangan masyarakat Pamekasan.

Menurut Saningwar, salah seorang tokoh dari wilayah Pamekasan Utara (PANTURA) menjelaskan, Dari beberapa nama yang muncul, bakal calon kuat yang paling hangat diperbincangkan masyarakat yakni dua bakal calon yang merupakan kader di Internal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)  yang keduanya sama-sama duduk di parlemen yang berbeda.

“Kader tersebut adalah KH. Kholilurrahman yang duduk di anggota DPR RI dan Badrut Tamam yang duduk di DPRD Jatim sekaligus Ketua fraksi PKB,” Jelas Saningwar. Senin (01/05).

Meski keduanya juga masih terikat dalam ikatan satu keluarga besar, namun rumor yang berkembang dimasyarakat keduanya sama-sama siap berlaga di ajang Pemilukada Pamekasan mendatang.

“Keduanya memang menjadi kandidat kuat pada bursa calon Bupati Pamekasan dimasa yang akan datang meski keduanya juga berada di satu atap partai, namun mereka punya kelebihan dan punya basis yang berbeda,” ungkapnya.

Saningwar menambahkan, bahwa secara kepartaian PKB hanya merekom Badrut Tamam serta sudah melauncingnya sebagai calon Bupati Pamekasan dimasa yang akan datang meski keduanya berada dalam satu atap partai.

“PKB memang sudah melauncing Badrut Tamam, namun demikian masyarakat lebih menghendaki mantan Bupati Pamekasan periode 2008 – 2013 itu untuk duduk kembali memimpin kabupaten berjuluk Gerbang Salam ini,” Imbuh Saningwar.

Sementara itu, beredar santer di masyarakat jika sampai dengan saat ini sudah banyak partai yang merapat ke anggota DPR RI ini. Selain itu, juga banyak kelompok simpatisan yang mau menjadi relawan sebagai tim pemenangannya di pesta demokrasi pemilukada Pamekasan periode mendatang.

LEAVE A REPLY