DPRD Minta Pemkab Antisipasi Harga Sembako

0
173

Penulis : Doess

PAMEKASAN, SOROTPUBLIK.COM – DPRD Kabupaten Pamekasan Madura Jawa Timur, meminta Pemerintah Kabupaten setempat mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan bahan pokok menjelang bulan ramadhan.

Khosnan Achmadi, Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Pamekasan mengatakan, kenaikan harga kebutuhan bahan pokok menjelang bulan ramadhan sudah menjadi kebiasan ditiap tahunnya.

“Jika upaya antisipasi kenaikan harga tidak segera dilakukan persiapan mulai saat ini, maka pemkab nantinya akan kualahan dalam mengendalikan laju kenaikan harga sembako,” Jelas Khosnan Achmadi. Sabtu (20/05).

Khosnan menegaskan, dalam waktu dekat pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak Instansi Dinas terkait seperti Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Bagian Perekonomian, Dinas Peternakan serta Kantor Ketahanan dan Pangan (KKP). Sebab, 4 SKPD itu dinilai sangat berperan dalam upaya mengendalikan harga kebutuhan bahan pokok.

“Selain itu, tentunya juga termasuk Bulog Pamekasan yang juga ikut berperan dalam hal ini, sebab menyangkut ketersediaan beras jelang dan pasca ramadhan,” Tegasnya kepada media sorotpublik.com.

Selain masalah kenaikan harga kebutuhan bahan pokok yang perlu diantisipasi sedini mungkin, pihak DPRD Kabupaten Pamekasan juga akan meminta pemkab setempat untuk mempersiapkan ketersediaan sarana transportasi umum untuk kebutuhan lebaran.

LEAVE A REPLY