DPC BMI Menyatukan Tekat Untuk Kemenangan Gusti

oleh

Penulis: Hafidz

Situbondo, SOROTPUBLIK.COM – DPC Banteng Muda Indonesia (BMI) yang berasal se wilayah tapal kuda resmi dilantik oleh DPD BMI Jawa Timur yang bertempat di Hotel Ketapang Indah, Banyuwangi guna menyatukan tekat untuk kemenangan Gus Ipul dan Mbak Puti (Gusti).

Dalam pelantikan acara tersebut dihadiri oleh DPP BMI Pusat beserta jajaran partai pengusung Gus Ipul dan Mbak Puti.

Sekjen Dewan Pimpinan Pusat BMI Pusat, H. Antoni Wijaya, SH menyampaikan dalam sambutannya, tugas pertama yang dilakukan organisasi sayap PDIP ini adalah menyambut suksesi Pilgub Jawa Timur 2018.

“Yang namanya underbow partai, sayap dari PDI Perjuangan itu adalah amanah. Tentunya tidak lepas dari AD/ART yang sudah tertuang didalamnya,” terangnya.

H. Antoni Wijaya juga menegaskan, pihaknya sebagai pengurus DPC, sudah sah dilantik dan kemudian akan melaksanakan seluruh perintah partai, dalam hal ini PDIP.

“Waktu dekat, selanjutnya tugas yang akan dilakukan oleh DPC yakni untuk melakukan kaderisasi dengan membentuk ke tingkat bawah mulai Pengurus Anak Cabang (PAC) sampai anak ranting,” tegasnya.

Sementara itu dikesempatan yang sama, Ketua Dewan Pimpinan Daerah BMI Jatim Yusuf Widyatmoko, S.Sos, mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus DPD BMI Jatim dan panitia pelaksanaan pelantikan acara tersebut, serta kader BMI yang turut hadir.

“Alhamdulillah kegiatan pelantikan bersama DPC BMI se Tapal Kuda Jatim yang diikuti oleh 5 Kabupaten yakni Kabupaten Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso, Probolinggo, Pasuruan berjalan lancar dan sukses,” terangnya.

Perlu diketahui dengan selesainya acara pelantikan tersebut, semua DPC BMI se Tapal Kuda Jatim membubuhkan tanda tangan bersama yang diketahui oleh salah satu pengurus DPC PDI Perjuangan serta  DPP BMI Pusat dan DPD Jatim.