Ditangan Pemuda, Pantai Keris Kabupaten Sumenep Berbenah

oleh -101 views

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur benar-benar kaya akan potensi wisata. Kabupaten berjuluk kota keris ini juga memiliki pantai yang bagus.

Yang terbaru Pantai Keris yang ada di Desa Gersik Putih yang menjadi perbincangan hangat di Kabupaten Sumenep. Landskap pantai yang unik mirip keris dan panorama sekeliling pantai yang indah membuat pantai ini diakui sangat berpotensi untuk berkembang.

Pemuda desa setempat antusias gotong royong, bahu membahu membangun fasilitas sederhana dari bahan kayu laut yang terdampar di pantai keris, hal itu sekedar agar wisatawan dapat mengabadikan momen Pantai Keris dengan angle yang sempurna dengan nama Pantai Keris.

Tokoh pemuda Gersik Putih, yang juga bagian dari Pokdarwis Pantai Keris, Thawil Asnawi mengatakan, bahwa pengembangan pantai keris masih swadaya pemuda.

“Pokdarwis sejauh ini masih mengandalkan kekuatan swadaya pemuda bersama dengan masyarakat,” terangnya, Selasa (11/08/2020).

Bahkan menurut Thawil, Inisiator Pokdarwis sudah pernah sowan kepada Kades, dan pihak-pihak terkait untuk meminta restu terbentuknya Pokdarwis dan meminta sejumlah nama aparatur desa untuk terlibat di dalamnya.

“Pada saat itu, semua menyetujui terbentuknya Pokdarwis. Tetapi sejauh ini masih belum ada respon yang menggembirakan, padahal masyarakat sudah sangat bergembira menyambut lahirnya gersik putih sebagai desa wisata,” tegasnya.

Penulis: Rul
Editor: Heri