Distribusi Raskin Sumenep Capai 82 Persen

0
193

Penulis : Doess

SUMENEP , sorotpublik.com – Pendistribusian Raskin di Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, hingga Juli 2016 mencapai 82 persen. Hal itu diungkapkan oleh Kabag Perekonomian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat, Moh.Hanafi. Kamis (18/8/2016).

Menurutnya, berdasarkan laporan dari bulog, hingga tanggal 28 Juli 2016, penebusan raskin di sumenep sudah mencapai 82 persen.

“Terakhir Kecamatan Gili genting pada juli kemarin sudah melakukan penebusan tiga bulan sekaligus,” terangnya.

Namun demikian, dijelaskan Hanafi, masih ada sebagian desa yang belum melakukan penebusan raskin seperti Desa Lapa Taman laok, Kecamatan Dungkek, melakukan penebusan raskin hanya sebagian.

Begitu juga di kecamatan Manding, satu desa yakni Desa Tenonan juga belum melakukan penebusan, itu karena kepala desa meminta pemerataan pembagian raskin.

“Karena regulasinya sudah jelas, bahwa raskin harus dibagikan sesuai RTSPM, maka pihaknya melarang bila pembagian raskin disamaratakan,” terangnya.

Untuk itu, pada tanggal 9 September mendatang, pihaknya akan mendatangi Kecamatan manding guna  melakukan monitoring dan sosialisasi terkait pendistribusian raskin ini.

“Monitoring dan sosialisasi pendistribusin raskin akan terus dilakukan ke bawah, seperti ke kecamatan dan tim raskin di tingkat desa,” Pungkasnya.

LEAVE A REPLY