Disperindag Akan Pasang LCD TV Pemantauan Harga Swembako

0
219

Penulis : Doess

SUMENEPSOROTPUBLIK.com  –  Dalam waktu dekat, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur berencana akan memasang LCD TV di pasar Anom Baru. Pemasangan LCD TV itu akan memuat pergerakan harga sembako di pasar induk tersebut.

Kepala Disperindag Sumenep, Syaiful Bahri, mengatakan, pihaknya akan memasang LCD TV di Pasar Anom agar mudah memantau pergerakan harga-harga sembako, Selasa (18/10/2016).

Menurut Syaiful, rencana pemasangan LCD TV itu merupakan intruksi dari Disperindag Propinsi Jawa Timur bersama 7 kabupaten/ kota lainnya di Jatim.

“Tujuannya agar pada pedagang dan konsumen bisa memantau langsung pergerakan atau naik turunnya harga sembako, baik yang terjadi di Sumenep maupun didaerah lain,” Paparnya.

Dijelaskan Syaiful, untuk pemilihan lokasi pemasangan LCD TV di pasar Anom Baru, karena pasar tersebut merupakan pasar induk di kabupaten Sumenep.

“Pemasangan LCD TV di pasar Anom Baru karena merupakan pasar induk, meski di Sumenep ini ada dua pasar yang menjadi tempat pemantauan harga sembako, yakni Pasar Anom Baru dan Pasar Bangkal,” Pungkasnya.

LEAVE A REPLY