Disperindag Akan Tertibkan Pasar Tumpah di Pasar Anum

oleh

Penulis : Doess

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sumenep, Madura, Jawa Timur akan menertibkan pasar tumpah di jalur utama masuk Pasar Anom, tepatnya Jalan Trunojoyo dengan melokalisir atau memindahkan pelaku usaha.

Selama ini, pedagang buah dan sayur berjualan di akses pintu masuk sisi barat Pasar Anom hingga ke luar area, di Jalan Trunojoyo dari menjelang Subuh hingga Pukul 08.00 pagi.

Kepala Disperindag Sumenep, Syaiful Bahri mengatakan, Pasar Tumpah di Pasar Anom tersebut mengganggu akses lalu lintas kendaraan di Jalan Trunojoyo dan pembeli yang akan masuk ke dalam pasar.

“Kami telah menyiapkan dua tempat sebagai lokasi baru bagi pelaku usaha atau pedagang di Pasar tumpah tersebut, yakni di bagian selatan Pasar Anom atau ke arah arah timur sisi selatan dalam pasar,” katanya menjelaskan. Jum at (31/03).

Menurutnya, dua lokasi yang dipersiapkan itu tidak akan mengganggu lalu lintas dan masyarakat yang akan berbelanja ke dalam pasar, bahkan bisa berjualan sepanjang hari .

Namun demikian, lanjut Mantan Kepala Bagian Perekonomian ini, pihaknya tetap mengupayakan mencari tempat yang terbaik bagi pedagang pasar tumpuh tersebut apabila dua lokasi yang dipersiapkan kurang tepat.

“Saat ini, Disperindag terus melakukan sosialisasi dan menghimbau supaya pelaku usaha tidak memanfaatkan area pintu masuk bagian barat pasar yang selama ini,” pungkasnya.