Disparbudpora Usulkan Lima Dermaga Diperbaiki

0
183

Penulis : Doess

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COMTahun ini, Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mengusulkan pembangunan dan rehabilitasi lima dermaga menggadapi tahun kunjungan wisata Kabupaten Sumenep pada 2018 mendatang.

Kepala Disparbudpora Sufiyanto menyatakan, untuk memperbaiki lima dermaga itu pihaknya harus bersinergi dengan satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) lainnya untuk membangun infrastruktur dalam rangka pengembangan pariwisata di Kabupaten Sumenep.

Menurutnya, pembangunan dan rehabilitasi lima dermaga yang diusulkan oleh Disparbudpora Kabupaten Sumenep itu tersebar di tiga kecamatan, yakni dua lokasi di Dungkek, dua di Talango, dan satu di Saronggi.

Kata Sufiyanto, Pembangunan dan rehabilitasi dermaga di Pulau Gililabak dan Desa Kombang, keduanya di Talango, untuk mempermudah akses ke Pantai Gililabak.

Sementara di Dungkek dan Pulau Giliyang, untuk mempermudah akses ke Pulau Giliyang, dan Tanjung di Saronggi ke Pantai Sembilan di Pulau Giligenting.

“Saat ini, Pantai Gililabak, Pulau Giliyang, dan Pantai Sembilan merupakan sebagian dari objek wisata di Kabupaten Sumenep yang ramai dikunjungi wisatawan,” katanya. Minggu (21/05).

Pihaknya lanjut Sufiyanto telah berkoordinasi dengan pimpinan SOPD terkait di lingkungan Pemkab Sumenep agar pembangunan dan rehabilitasi lima dermaga itu menjadi program atau kegiatan pada 2018.

“Pemerintah daerah tahun ini melakukan penataan dan pengembangan agar semua objek wisata setempat menjadi lebih aman dan nyaman ketika dikunjungi wisatawan,” paparnya.

LEAVE A REPLY