Dishub Sediakan Angkutan Lebaran Gratis

oleh

Penulis : Nanang

PAMEKASAN, SOROTPUBLIK.COMDinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pamekasan, tahun ini kembali menyediakan angkutan lebaran gratis bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Jumlah armadanya, sebanyak dua armada bus.

Menurut Kepala Dishub Kabupaten Pamekasan Ajib Abdullah di Pamekasan, dua armada bus angkutan Lebaran itu, akan beroperasi setelah Lebaran. Sebab, bantuan dua armada tersebut hanya untuk arus balik dari Pamekasan menuju Surabaya.

“Dua armada bus itu memuat 110 tempat duduk dan akan berangkat dari terminal Bus Ronggosukowati di Desa Ceguk Kecamatan Tlanakan Pamekasan menuju Surabaya. Sesuai rencana, angkutan balik Lebaran gratis dari Pamekasan menuju Surabaya ini pada H+7 Lebaran,” Kata Ajib Abdullah, Kepala Dishub Pamekasan. Selasa (13/06).

Menurutnya, jatah bantuan angkutan Lebaran gratis pada arus balik Lebaran kali ini, sama dengan tahun lalu. Saat ini, pihaknya telah mengumumkan kepada masyarakat melalui para aparat desa yang tersebar di 13 kecamatan di wilayah itu, tentang program bantuan angkutan balik Lebaran gratis tersebut.

“Syaratnya harus menyerahkan foto kopi kartu identitas diri kepada Dishub Pamekasan,” Katanya, menerangkan.

Selain melalui aparat desa, Dishub nantinya juga akan mengumumkan melalui media radio lokal Pamekasan. Sehingga, informasi itu bisa tersebar luas kepada semua masyarakat Pamekasan.