Disdik Sumenep Gelar Workshop Motivasi Peningkatan Mutu Sekolah

oleh
Peningkatan Mutu Sekolah
Kepala Disdik Sumenep, Bambang Irianto, saat memberikan pengarahan pada Work Shop Motivasi Peningkatan Mutu Sekolah di SMPN 1 Bluto. (Foto: Heri/SorotPublik)
loading...

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar pelatihan tentang peningkatan mutu pendidikan, Selasa (10/09/2019).

Kegiatan tersebut berlangsung di SMPN I Kecamatan Bluto dan dikemas dengan Work Shop Motivasi dalam Rangka Peningkatan Mutu Sekolah.

Bambang Irianto selaku Kepala Dinas Pendidikan Sumenep menyampaikan, workshop motivasi dalam rangka meningkatkan mutu sekolah itu digelar untuk memberikan pemahaman kepada para guru dalam upaya mengangkat nilai akademik di lembaga itu sendiri.

Loading...

“Kita ini seharusnya paham terkait tujuan workshop peningkatan mutu, seperti paham dengan motto sekolah di sini,” ungkapnya.

Bambang menambahkan, untuk memulai peningkatan mutu pendidikan harus dimulai dari hal yang paling mendasar, yaitu kedisiplinan. Karena menurut dia, sebaik apapun manajemennya tidak akan berhasil jika tidak terkonsep dan dilakukan secara saksama.

“Kata kunci keberhasilan itu diawali dari disiplin,” terangnya.

Dalam rangka mencapai tujuan tersebut, Bambang menekankan untuk mengadakan pengawasan agar para pendidik dapat memberikan motivasi dan cinta kepada siswa. Di samping itu, dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan juga harus dilakukan sesuai dengan etika dari berbagai tingkatan yang ada di lembaga pendidikan.

“Cinta terhadap murid dan peduli terhadap murid. Persoalan mutu juga tidak lepas dari permasalahan etika, ini bisa berhasil jika menjadi tanggung jawab bersama mulai Kepala Sekolah, TU dan semua guru,” tegas Bambang.

Penulis: Fiq/Heri
Editor: Helmy