Disdik Sumenep Gelar Seleksi Pendidik dan Tenaga Kependidikan Berprestasi dan Berdedikasi 2016

oleh

Penulis : Nt
Editor   : Red

SUMENEP , sorotpublik.com
Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar seleksi pendidik dan tenaga kependidikan berprestasi dan berdedikasi, Senin (20/6/2016).

Kepala Disdik Sumenep, Achmad Sadik, menjelaskan, kegiatan ini sebagai penilaian kinerja para pendidik dan tenaga kependidikan yang ditunjang dengan bukti fisik.

Loading…

“Prestasi dan dedikasi yang berprofesi menjadi indikator sebuah profesionalitas dikalangan masyarakat,” teranga Sadik, Senin (20/6/2016).

Dasar dari kegiatan tersebut, diantaranya Undang Undang nomor 20 tahun 2003 tentang sistem pendidikan nasional. Peraturan Pemerintah (PP) nomor 19 tahun 2005 tentang standart nasional pendidikan. Peraturan Bupati (Perbup) nomor 19 tahun 2009 tentang mekanisme penugasan guru sebagai kepala sekolah. Peraturan Bupati (Perbup) nomor 29 tahun 2009 tentang tugas dan fungsi pengawas sekolah dilingkungan disdik Sumenep.

Ia menuturkan, seleksi pendidik dan tenaga kependidikan berprestasi dan berdedikasi tingkat Kabupaten Sumenep, diikuti 100 orang.

“Ratusan peserta tersebut, meliputi dari guru TK/RA; SD; SLTP/Mts; dan guru SMA/SMK. Kemudian Kepala TK, SD, SMA. Ditambah pengawas SD; dan Kepala Tata Usaha, Kepala Laboratorium dan Kepala Perpustakaan,” paparnya.

Sadik mengungkapkan, hasil yang ingin dicapai dari kegiatan ini, yakni dapat terpilihnya pendidik dan tenaga kependidikan pada setiap jenjang pendidikan ditingkat kabupaten. Selanjutnya untuk diikutkan berkompetisi ditingkat provinsi maupun nasional.

“Ini menjadi pembelajaran diri secara terbuka dalam menempatkan UPT sebagai pendidik dan tenaga pendidikan. Dan aktivitas administrasi sebagai bentuk pertanggungjawaban profesi,” tandasnya.

Sadik juga menambahkan, rencana tindaklanjut atas kegiatan itu berupa pembinaan secara berkelanjutan.

Loading...