Disdik Sumenep Gelar Rapat Persiapan Monitoring Standar Pelayanan Minimal Bidang Pendidikan Dasar

oleh

Penulis : Doess/Brewok

SUMENEP, SOROTPUBLIK.com – Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, terus berupaya untuk meningkatkan kualitas dunia pendidikan di Kota Sumekar. Salah satu upaya yang dilakukan Disdik adalah melakukan rapat persiapan monitoring standar pelayanan minimal bidang pendidikan dasar. Jum’at (21/10/2016) di salah satu aula hotel Kabupaten Sumenep.

Hadir dalam acara tersebut,  seratus lebih peserta dari sekolah, yang terdiri dari kepala sekolah dan guru jenjang sekolah dasar (SD) baik negeri maupun swasta se Kabupaten Sumenep.

Kasi Kurikulum TK/SD Dinas Pendidikan Sumenep, Abd. Kadir, dalam sambutannya, menyampaikan, Monitoring standar pelayanan minimal pendidikan dasar agar ini diikuti dengan seksama oleh peserta agar nantinya dapat diimplementasikan dengan baik di lembaganya masing-masing.

Sementara, materi yang disampaikan dalam pembinaan Monitoring standar pelayanan minimal pendidikan dasar yakni, standar pelayanan minimal, Rencana Kerja Sekolah (RKS) Rencana Kerja Jangka Menengah (RKJM) dan Rencana Kerja Tahuna (RKS).

“Tujuan dari kegiatan ini tidak lain adalah untuk memberikan pembinaan dan tuntunan pada sekolah agar selalu kreatif dan berinovasi dalam memberikan mata pelajaran ke anak didiknya,” Terangnya.

Selain dihadiri oleh Kabid Dikdas Dinas Pendidikan setempat, Fajarisman, Rapat Persiapan Monitoring Standar Pelayanan Minimal Pendidikan Dasar ini dihadiri juga oleh pengawas TK/SD se Kabupaten Sumenep.