Disdik Sumenep Gelar Lomba Lingkungan Sekolah Sehat

0
395

Penulis : Doess

SUMENEP, SOROTPUBLIK.com – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, menggelar lomba lingkungan sekolah sehat jenjang SMP/SMA/SMK tahun 2016 Se- Kabupaten Sumenep.

Kegiatan ini rutin digelar setiap tahun dengan tujuan terciptanya lingkungan yang sehat, sehingga siswa nyaman dalam kegiatan belajar.

Kepala Seksi Kasih kesiswaan SMP/SMA/SMK,  H.Erdiyanto, Dinas Pendidikan (Disdik)Sumenep, mengatakan, nantinya juara 1 jenjang SMP dan SMA/SMK akan diikutkan lomba lingkungan sekolah sehat tingkat Provinsi pada tahun berikutnya.

“Harapan kami untuk tahun 2017 nantinya sekolah yang meraih juara akan diikutkan dan dikirim sebagai duta kabupaten dalam mengikuti lomba lingkungan sekolah sehat tingkat provinsi dan nasional bisa meraih juara,” Harapnya.

Dikatakan Erdi, peserta lomba lingkugan sekolah sehat tingkat provinsi tahun 2016, yaitu SMPN 6 Sumenep, dan SMA Muhammadiyah 1 Sumenep, yang menyabet juara 1 tingkat kabupaten tahun 2015.

Tahun ini lembaga pendidikan yang menjuarai lomba lingkungan sekolah sehat jenjang SMP adalah SMPN 2 Saronggi juara 1, SMPN Dasuk Juara 2, SMPN 1 Ambunten Juara 3. Sedangkan SMPN Guluk-guluk juara harapan 1. SMPN 5 Harapan 2, dan SMPN 2 juara harapan 3.

Sementara Juara jenjang SMA/ SMK, SMAN 1 Gapura juara 1, SMAN 2 Sumenep juara 2, SMAN 1 Bluto juara 3. Sedangkan SMAN 1 Batuan juara harapan 1, SMKN 1 harapan 2, dan SMKN 1 Kalianget harapan 3.

Semua juara itu kata Erdiyanto mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan dan piagam penghargaan.

LEAVE A REPLY