Disdik Sumenep Gelar Grand Final Kompetisi Siswa dan Penguatan Pendidikan Karakter

oleh
Sunarto, Kepala Bidang Pendidikan Menengah (Dikmen) Disdik Sumenep (Foto: Dokumen Bapak Sunarto)
loading...

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Dalam rangka memperingati Hari Antin Korupsi Internasional, Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar Grand Final Kompetisi Siswa dan Penguatan Pendidikan Karakter.

Acara Grand Final Kompetisi Siswa dan Penguatan Pendidikan Karakter tersebut bekerjasama dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumenep.

Ajang lomba bergensi itu diikuti oleh sejumlah siswa jenjang SMP se Kabupaten Sumenep tahun 2019. Lomba tersebut dibagi menjadi dua katagori, 1, Cerdas Cermat Anti Korupsi dan 2 Smart Student Contest (SSC).

Loading...

Kepala Dinas Disdik Sumenep melalui Kepala Bidang Pendidikan Menengah (Dikmen) mengatakan, bahwa ivent tersebut tidak lain untuk mengajak para siswa yang ada di Kabupaten Sumenep menanamkan dalam dirinya menjauhi sifat korupsi.

“Tentunya mengajarkan kepada siswa dan mengajak siswa agar menolak prilaku korupsi sejak dini,” terang Sunarto, Kamis (28/11/2019).

Ia menambahkan, dengan adanya lomba tersebut diharapkan siswa menjadi giat belajar dan menjauhi prilaku korupsi dalam kehidupan sehari-hari.

“Memang pendidikan karekter penolakan aksi korupsi itu perlu ditanah sejak dini, hal itu untuk menyelamatkan bangsa ini dari perbuatan korupsi,” pungkasnya.

Penulis: Rul
Editor: Heri