Disdik Sumenep Bekali Ilmu ke Penilik Pendidikan

0
252

Penulis : Doess/Brewok

SUMENEP, SOROTPUBLIK.com – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, meningkatkan kompetensi Penilik Pendidikan Luar Sekolah. Itu dilakukan dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan.

Hal itu diungkapkan Kabid Pendidikan Luar Sekolah (PLS) Disdik Sumenep, Misbahol Munir. Selasa 15 November 2016  saat memberikan arahan untuk Penilik Pendidikan Luar Sekolah (PLS) di aula Disdik setempat.

“Tujuannya untuk membantu peserta didik dalam mengaktualisasikan potensi yang dimiliki, berupa pengetahuan, sikap, keterampilan dan aspirasi yang bermanfaat bagi dirinya, keluarga dan masyarakat,” Paparnya.

Menurut Misbahol Munir, mengingat keberadaan penilik begitu penting, maka diperlukan tenaga penilik PLS yang memiliki pengetahuan khusus tentang metode dan penyelenggaraan PLS. Sehingga pelaksanaan program pendidikan dapat terlaksana dengan baik dan menghasilkan siswa yang berkualitas.

“Dengan arahan yang diberikan tersebut, Penilik PLS dapatmelaksanakan tugas dan fungsinya secara optimal, sehingga mampu berperan sebagai pengendali mutu Program Pendidikan,” Bebernya kepada sorotpublik.com.

LEAVE A REPLY