Disdik Siap Menggelar UN Tingkat SD

0
258

Penulis : Nikris

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Ujian nasional tingkat pendidikan Sekolah Dasar (SD) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur sudah dipersipakan dari sejak sekarang,
ujian dengan standar nasional itu masih akan dilaksanakan pada tanggal 15 sampai 17 Mei nanti, sesuai dengan ketentuan kementrian pendidikan dan kebudayaan.

Menurut fajarisman Kepala Bidang Pendidikan Dasar (KABID DIKDAS) mengatakan bahwa, Sesuai dengan perintah kementrian, prosedur oprasional standing (POS) yang semuanya bersumber dari pusat  sudah dipersiapkan.

“Sekarang ini POS nya kan dari pusat, jadi kami sudah menyiapkan itu semua,” jelasnya.

Mengenai pelaksanaan  ujian nasional tingkat pendidikan dasar nanti soal yang akan di ujikan itu langsung dari pusat, namun tetap akan melibatkan daerah, tetapi masalah penentuanya tetap dari pusat.

Masalah pelibatan daerah tentang soal ujian yang akan diberikan kepada siswa nanti, dari pusat sekarang mengadakan diklat untuk persiapan soal yang dari daerah.

”Sekarang ini sedang didiklat untuk persiapan soal yang dari daerah,” imbuhnya.

Bahkan setiap sekolah tingkat dasar yang ada di Kabupaten Sumenep mempersiapkan semuanya sesuai dengan skedul regulasi dan mekanisme yang ada.

Bahkan Fajarisman menyatakan bahwa, dari dinas akan selalu mendampingi dan memberikan fasilitas terhadap sejumlah sekolah dasar di Kabupaten Sumenep.

“Bahkan dinas akan selalu mendampingi, Mapping, dan memberikan fasilitas,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY