Disdik Pastikan Tunjangan dan Sertifikasi Guru Lancar

0
265

Penulis : Doess

SUMENEP, SOROTPUBLIK.com – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, memastikan bahwa sokongan dana ke guru sertifikasi dan tunjangan ke semua guru non sertifikasi lancar. Itu karena dana yang ada di Disdik dari sisa lebih penggunaan anggaran (silpa) tahun 2016. Mencapai 94 miliar.

Kepala Dinas Pendidikan Sumenep, Ahmad Sadik, menyatakan, pada triwulan III dan keempat di tahun 2016 tunjangan bagi sertifikasi dan non sertifikasi terhadap guru berjalan lancar dan aman. Selasa (6/9/16).

” Ini karena berkat kerja keras dan penggunaan anggaran yang tepat telah dilakukan oleh dinas pendidikan,” Paparnya.

Dijelaskan Shadik, sisa lebih anggaran tahun 2016 di Disdik sebesar Rp 94 miliar. Untuk penggunaannya terhadap anggaran puluhan miliar itu, pihaknya mengacu pada petunjuk tekhnis yang ada.

Ahmad Sadik berharap, agar semua guru di bawah naungan dinas pendidikan sumenep, terus meningkatkan sistem pembelajaran yang baik dengan tetap mengandalkan skill ilmu keilmuan yang dimilikinya,  dengan tetap mengacu pada kurikulum yang berlaku.

” Pihaknya dengan sangat terbuka, menerima masukan dari para guru yang menemukan kendala di masing-masing lembaga,”  Pungkasnya.

LEAVE A REPLY