Disdik Nyatakan Pelaksanaan UNBK SMP Berjalan Lancar

0
197

Penulis : Doess

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur memastikan, bahwa seluruh peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP sederajat Selasa 2 Mei besok  tidak akan mengalami kesulitan dalam mengerjakan soal.

Kabid SMP Dinas Pendidikan Sumenep, Moh. Iksan mengatakan, sebelum pelaksanaan UNBK sudah dilakukan simulasi di masing-masing sekolah penyelenggara, sehingga siswa lebih memahami cara mengerjakan soal.

“Soal UNBK saat ini berbentuk pilihan ganda, bahkan dalam ruangan ujian nantinya akan ada tekhnisi yang akan membimbing siswa menggunakan computer UNBK,” katanya. Sabtu (29/04).

Dengan demikian, Iksan memastikan bahwa tidak akan ada kebocoran soal, sebab sebelum didistribusikan, naskah disimpan di Mapolres Sumenep, dengan pengawalan ketat polisi.

“Nanti pelaksanaannya akan aman dan lancar,” timpalnya.

Jumlah lembaga penyelenggara Ujian Nasional SMP sederajat tahun ini sebanyak 173 sekolah, dan 50 di antaranya menggunakan sistem Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Sedangkan jumlah peserta sebanyak 15 ribu 147 siswa, dengan rincian SMP sebanyak 6 ribu 470 sedangkan Mts 8 ribu 677 siswa.

Sesuai jadwal, pelaksanaan UN SMP dan MTs yang masih menggunakan kertas dan pensil akan diselenggarakan pada tanggal 2-3 Mei 2017.

LEAVE A REPLY