Disdik Minta Kepsek Miliki Pengetahuan Yang Kompeten Untuk Perkembangan Sekolah

0
225

Penulis : Doess

SUMENEP SOROTPUBLIK.com  –  Skill dan ilmu pengetahuan yang dimiliki seseorang tidak akan memiliki dampak apabila tidak dipergunakan dengan baik sesuai dengan kompentensi dasar yang dimiliki.

Oleh karenanya, tahun ini sejumlah kepala sekolah yang akan menerima program pembangunan dan perbaikan melalui dana perubahan APBD 2016, diminta untuk tahu dan  memahami betul jenis pengerjaannya sesuai  petunjuk tekhnis (juknis) yang ada.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Kabid Dikdas) Dinas Pendidikan (Disdik)Sumenep, Moh. Fajarisman menyatakan, tahun ini Disdik akan  menggelontorkan anggaran untuk perbaikan ke sejumlah lembaga pendidikan melalui perubahan APBD 2016. Kamis (16/09/2016).

“penguatan komitmen bagi kepala sekolah melalui PAK, dituntut memiliki pengetahuan yang utuh,” Paparnya.

Menurutnya, memberikan dorongan berupa penguatan komitmen wajib dilakukan dalam rangka untuk mendorong  agar pelaksanaan program pemerintah melalui pembangunan sekolah dilakukan sesuai juknis yang ada.

“Kami meminta kepala sekolah benar-benar memiliki pemahaman yang utuh, mengoptimalkan program degan melibatkan komite sekolah dan masyarakat sekitar,” Kata Fajarisman menerangkan.

Nantinya Kata Fajarisman. ketika dampaknya dirasa baik, yakin masyarakat akan berlomba memasukkan anaknya ke lembaga pendidikan tersebut.

Dijelaskan Fajarisman, desakan yang dilakukan terhadap semua kepala agar memiliki pengetahuan dan mengedepankan komitmen, tak lain adalah demi kenyamanan bersama dan majunya pendidikan di Kabupaten Sumenep.

“Apalagi Inspektorat memang mewanti-wanti agar semua lembaga pendidikan yang menerima dana program agar menyampaikan laporannya sesuai dengan pengerjaannya,” Pungkasnya.

LEAVE A REPLY