Disdik Gelar Sosialisasi Pendataan Sarpras Sekolah Dasar

0
304

Penulis : Doess

Sumenep, SOROTPUBLIK.COM – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, mengadakan  Sosialisasi Dengan Koordinator Pelaksana Pendidikan dan Operator Pendidikan tingkat Sekolah Dasar (SDN) yang ada di tiap Kecamatan se Kabupaten Sumenep dalam rangka penataan sarana dan prasarana pendidikan di aula Disdik setempat.

Kepala Bidang Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Fajarisman mengatakan, sosialisasi tersebut berdasarkan perintah Kementerian Pendidikan melalui Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota. Menurutnya, yang mengikuti sosialisasi itu sebanyak 586 SDN, yang diharapkan dari sosialisasi itu agar tiap-tiap sekolah memiliki database yang lengkap.

“Lengkap itu artinya sekolah itu tidak hanya punya data angka biasa saja tapi harus memiliki data lengkap dan valid yakni, data, foto dan gambar. Input dari sosialisasi ini agar faham tentang sikon di sekolah,” paparnya, Selasa (20/02/2018).

Fajarisman juga mengemukakan, acara tersebut sebenarnya merupakan agenda di tahun 2017 kemarin, tapi baru terlaksana di tahun 2018.

“Untuk peningkatan sarana prasarana total sekolah yang sudah direhab sebanyak 50 sekolah. Perinciannya RKB 47 dan rehab 3 sekolah,” tambahnya.

LEAVE A REPLY