Disdik Belum Tahu Jumlah Siswa SMP Yang Tidak Ikut Ujian

0
264

Penulis : Doess

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Meskipun pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP/sederajat telah berakhir tanggal 8 Mei kemarin, namun Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur belum menerima jumlah siswa yang tidak mengikuti ujian.

“Hingga saat ini pihaknya masih menunggu laporan dari setiap sekolah penyelenggara terkait siswa tidak mengikuti UN. Sebab belum ada laporan dari masing-masing sekolah,” kata Kabid SMP Disdik Sumenep, Moh. Iksan. Sabtu (13/05).

Namun demikian, meskipun belum ada laporan terkait siswa tidak ikut UN, namun Dinas Pendidikan Sumenep tetap menetapkan jadwal susulan.

“Meski belum ada laporan terkait jumlah siswa yang tidak ikut ujian nasional, namun Disdik tetap akan menetapkan jadwal susulan,” paparnya.

Sesuai petunjuk teknis dari pusat, UN susulan bagi tingkat SMP/sederajat dilaksanakan pada tanggal 22 sampai 23 Mei 2017.

Mengenai pelaksanaan UN SMP/sederajat di Sumenep tahun ajaran 2016/2017 lanjut Iksan, secara umum berjalan dengan lancar.

Berdasarkan data, peserta UN SMP di Sumenep sebanyak 15.147 siswa. Meliputi 6. 470 siswa SMP negeri/swasta dan 8.677 pelajar.

LEAVE A REPLY