Disbudparpora Gelar Kontes Sapi Sonok

0
332

Penulis : Brewok

SUMENEP,  SOROTPUBLIK.com Dalam rangka mengembangkan dan melestarikan budaya tradisional, Dinas Kebudayaan Prawisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) menggelar kontes sapi sonok di pantai Slopeng, Desa Sema’an Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur,Sabtu Pagi.

Dalam pagelaran kontes sapi sonok tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep Hadi Soetarto, Kepala Disbudparpora Sufiyanto, dan jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lainnya, dan di hadiri turis asing.

Kepala Disbudparpora Kabupaten Sumenep Sufiyanto memaparkan bahwa tujuan dari pagelaran kontes sapi sonok tersebut, sebagai ajang seleksi untuk mengikuti kontes sapi sonok se-Madura di kabupaten Pamekasan dan dalam rangka menyambut hari jadi Kabupaten Sumenep yang Ke-747.

 “Kontes sapi sonok kali ini, sebagai ajang seleksi untuk mengikuti kontes sapi sonok se-madura di pamekasan, dan dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Sumenep yang Ke-747,” Ucapnya, (24/09/2016).

Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumenep Hadi Soetarto dalam sambutannya menyampaikan bahwa sapi sonok adalah tradisi turun temurun puluhan tahun yang harus dilestarikan, sebab sapi sonok sebagai pengikat sosial hubungan masyrakat, dan investasi wisata daerah.

LEAVE A REPLY