Dirgahayu RI Ke-74, Camat Halid Tasalisa Ajak Masyarakat Waplau Isi Kemerdekaan

oleh
Dirgahayu RI Ke-74
Halid Tasalisa, SH, Camat Waplau, Kabupaten Buru, Maluku. (Foto: Adam S/SorotPublik)

Penulis: Adam S
Editor: Kiki

BURU, SOROTPUBLIK.COM – Momentum Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 merupakan wujud nyata hasil perjuangan para founding fathers. Mereka merebut kemerdekaan ini dengan mengorbankan jiwa dan raga, meneteskan darah keringat dan air mata.

Oleh karena itu, lewat momentum yang strategis ini, Camat Waplau, Halid Tasalisa mengajak seluruh komponen masyarakat se Indonesia, khususnya masyarakat Kecamatan Waplau, Kabupaten Buru, Maluku untuk mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif.

Loading…

“Mari kita isi kemerdekaan ini dengan mengikrarkan tenaga dan pikiran kita terhadap kepentingan bangsa dan negara, khususnya di wilayah Kecamatan Waplau dengan semangat ‘Kemajuan Tanpa Batas’,” ungkapnya, Selasa (13/08/2019).

Harapan yang sama, Halid tujukan kepada para elemen bangsa yang ada di wilayah Kecamatan Waplau. Mulai dari jajaran Muspika, unsur masyarakat, para tokoh agama, tokoh adat maupun para pemuda sebagai tonggak estafet kemajuan bangsa.

Ia mengajak semua elemen itu bersinergi dalam kebersamaan dan selalu mengutamakan nilai-nilai sportifitas, saling menghargai dan meghormati antar sesama, serta selalu menciptakan kedamaian dalam wilayah Kecamatan Waplau sebagaimana falsafah hidup yang telah tertanam dalam benak setiap orang Buru bahwa ‘Katong Samua Orang Basudara’.

“Sehingga, dari kehidupan baik yang berkualitas yang kita tanamkan hari ini dapat melahirkan dan mewariskan kepada generasi yang berkualitas di hari esok,” ucap Halid.

Lebih khusus kepada generasi muda sebagai pelopor, pelansung dan penyempurna pembangunan, pihaknya berharap dapat pro aktif dalam menjawab tuntutan kemajuan bangsa. Karena dewasa ini, kaum muda dihadapkan dengan berbagai tantangan perkembangan, sehingga sudah harus siap dalam menjawab setiap etape perubahan.

“Karena sesungguhnya wilayah yang kita diami saat ini masih dan sangat membutuhkan kehadiran orang-orang yang mau berpikir dan berbuat ke arah perubahan yang lebih baik. Mari kita rayakan Hari Kemerdekaan RI yang ke-74 ini,” pungkas Halid Tasalisa.