Dirgahayu Republik Indonesia Ke-74, Perum DAMRI Namlea Komitmen Berikan Pelayanan Terbaik

oleh
Perum DAMRI Cabang Namlea
Segenap Keluarga Besar Perum DAMRI Cabang Namlea mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia ke-74. (Foto: Adam S/SorotPublik)
loading...

Penulis: Adam S
Editor: Kiki

BURU, SOROTPUBLIK.COM – Hari Kemerdekaan Republik Indonesia memang bisa melahirkan semangat dalam setiap orang maupun sebuah instansi. Salah satunya, melahirkan komitmen memberikan pelayanan terbaik pada Perum DAMRI.

Hal tersebut sebagaimana diungkapkan Jarnawi Pakaya, S.Sos selaku General Manager Perum DAMRI Cabang Namlea, Kabupaten Buru, Maluku.

Loading...

“Dari kemerdekaan ini, kami sangat berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat pengguna jasa kami dengan pelayanan publik yang berkualitas dan berkelas,” ucapnya, Jumat (09/08/2019).

Mengutip Wikipedia, DAMRI adalah singkatan dari Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia yang dibentuk berdasarkan Maklumat Kementerian Perhubungan RI No.01/DAMRI/46 tanggal 25 November 1946 dengan tugas utama menyelenggarakan angkutan penumpang dan barang di atas jalan dengan menggunakan kendaraan bermotor.

Dalam perkembangan selanjutnya sebagai Perusahaan Umum (Perum), nama DAMRI tetap diabadikan sebagai brand mark dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini yang hingga saat ini masih tetap konsisten menjalankan tugasnya sebagai salah satu penyelenggara jasa angkutan penumpang dan barang dengan menggunakan bus dan truk.

Menjadi sebuah BUMN, Perum DAMRI juga ada di Namlea. Cabang tersebut dibuka untuk melayani jasa angkutan motor bagi masyarakat Pulau Buru yang berada di Provinsi Maluku.

Pada HUT Ke-74 Republik Indonesia kali ini, Perum DAMRI Cabang Namlea menjadikan momen tersebut sebagai titik tolak untuk memberikan pelayanan jasa angkutan umum kepada masyarakat.

“Segenap keluarga besar Perum DAMRI Cabang Namlea mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia ke-74 tahun,” ucap Jarnawi Pakaya.