Dinsos Anggarkan Pembangunan Rumah Perlindungan Sosial sebesar 2,6 Miliar

0
154

Penulis : Doess

SUMENEPSOROTPUBLIK.com  –  Untuk meningkatkan pelayanan bagi Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS), seperti orang gila, orang terlantar, pengemis dan PSK.

Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur berencana menganggarkan di APBD 2017 untuk pembangunan rumah singgah sebesar Rp2,6 Miliar.

Kepala Dinas Sosial Sumenep, Moh. Ramli, menyatakan, konsep rumah singgah kedepan akan ada penampungan sementara bagi PMKS sebelum dikirim ke panti. Selasa (14/09/2016).

“Selama ini ada sedikit kebingungan untuk menampung para penyandang masalah kesejahteraan sosial sebelum dikirim ke panti,” Paparnya.

Menurutnya, Kalau sudah ada rumah singgah, nantinya tidak akan kebingungan lagi. “Untuk itu, kami harapkan upaya ini bisa benar-benar terealisasi,” Harapnya.

Dikatakan Ramli, bahwa dalam gedung rumah singgah nanti akan disediakan fasilitas, seperti kamar yang disesuai dengan katagori PMKS, tenaga medis, psikiater dan psikolog.

Ramli mengemukakan, sesuai rencana, lokasi pembangunan rumah singgah itu, nantinya akan ditempatkan di Jalan Raung, tepatnya di utara kantor Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP).

LEAVE A REPLY