Dinkes Melalui UPT Kesehatan Dasuk Lakukan Pengasapan

0
149
Saat Petugas Melakukan Pengasapan di Salah Satu Rumah Warga

Penulis : Doess

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COMDinas Kesehatan Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, melalui UPT Kesehatan Kecamatan Dasuk melakukan  fogging atau pengasapan terhadap jentik nyamuk di pemukiman penduduk di Dusun Dejeh, Desa Jelbudan. Selasa 7 Nopember 2017. Fogging dilakukan untuk membasmi jentik-jentik nyamuk penyebab virus demam berdarah dengue (DBD).

Berdasarkan pantauan sorotpublik.com di lokasi, warga sangat antusias menyambut kedatangan petugas Fogging dari Dinas Kesehatan yang ingin melakukan pengasapan.

“Alhamdulillah akhirnya kampung kami, kebagian juga program pengasapan ini, dari UPT Kecamatan Dasuk,” kata Salami, Selasa (07/11).

Tim fogging yang dipimpin oleh Petugas Dinas Kesehatan dan UPT Kesehatan  Kecamatan Dasuk silih berganti memasuki rumah warga setempat.

Fathoni Kepala Dinas Kesehatan mengatakan, kegiatan fogging ini dilakukan memang untuk masyarakat. Selain itu, pengasapan juga dilakukan secara berkala di rumah-rumah warga yang membutuhkan.

“Hari ini kurang lebih ada 100 rumah warga yang di fogging. Kegiatan ini memang diprogramkan untuk masyarakat agar terbebas dari nyamuk DBD,” tuturnya.

LEAVE A REPLY