Dinkes Gelar Gebyar Generasi Sehat Super Mantap

0
387

Penulis : Doess

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumenep Madura Jawa Timur menggelag Gebyar Generasi Sehat yang ditujukan bagi semua element masyarakat. Agar semua masyarakat dalam kehidupannya sehari-hari selalu mengedepankan pola hidup sehat.

Kepala Dinas Kesehatan Sumenep, Ahmad Fathoni, menyatakan, untuk menjadi sehat tidaklah sulit dan rumit. Di mulai dari keluarga kecil dulu baru bisa dicontohkan ke masyarakat yang lain.

Menurutnya program Gerakan Masyarakat Sehat ( Germas) suatu pola hidup sehat yang memang disediakan ke masyarakat oleh pemerintah dan didalamnya ada beberapa program kelas untuk sehat.

“Ada kelas ibu nifas yakni pemahaman ibu terhadap suami dan keluarganya. Kegiatan gempitaku, yakni gerakan kurang gizi untuk anak supaya jadiĀ  orang tua asuh yang baik. Dan Germa siaga,” katanya. Sabtu (29/04).

Dikatakan Fathoni, menjadikan generasi sehat dan super mantap saat ini sudah terbentuk desa siaga dan juga sudah aktif di semua desa.

“Caranya melakukan promosi kesehatan, masa nifasku, gempitaku cek kesehatan rutin secara berkala, gemar makan sayur dan buah, melakukan aktifitas khusus, jaga anak-anak cacat karena campak,” ungkapnya.

Sementara Bupati Sumenep, A Busyro Karim menyampaikan, gebyar Generasi Super mantap merupakan Implemantasi Gerakan Masyarakat secara nasional.

“Konsep Nabi dalam menjaga kesehatan adalah bangun sebelum subuh, jalan kaki dan juga mengkonsumsi makanan dan sayuran,” paparnya.

Secara simbolis acara gerakan masyarakat sehat super mantap ini dimulai dengan pemukulan Gong . Dihadiri oleh sejumlah Forpimda dan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur.

LEAVE A REPLY