Dilakukan Pemadaman Bergilir Selama Empat Bulan, Ratusan Warga Giligenting Demo Kantor PLN

0
262

Penulis : Doess

SUMENEPSOROTPUBLIK.com – Ratusan Warga Pulau Kecamatan Giligenting Jum’at pagi (21/10/2016)  Giligenting, Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Giligenting (ASPEG) pagi berujukrasa ke Kantor Distribusi Ranting PT PLN setempat.

Ratusan massa itu mendatangi Kantor Distribusi Ranting PT PLN di Desa Aeng anyar, dengan cara berjalan kaki dari perempatan jalan desa  setempat.

Sesampainya di depan Kantor PT PLN setempat mereka berorasi secara bergantian dengan menggunakan pengeras suara.

Para pengujukrasa ditemui langsung oleh Kepala Kantor Distribusi Ranting PT PLN setempat.

Abdul Manan Rifa’I Korlap aksi, mengatakan,  aksi ini dilakukan sebagai bentuk protes karena selama ini kurang lebih empat bulan pihak PLN melakukan pemadaman secara bergilir.

“Pemadaman secara bergilir yang terjadi selama empat bulan tersebut dinilai meresahkan bagi warga setempat,” Beber Abdul Manan kepada Sorotpublik.com.

Supaya pemadaman secara bergilir tidak berlangsung lama, warga mendesak agar PLN Giligenting segera mengganti mesin penggerak utama tenaga listrik yang katanya rusak.

Dia menjelaskan, para pengunjukrasa meminta Kepala PLN Cabang Sumenep bertanggung jawab atas pemadaman yang terjadi di Pulau Giligenting.

“Ada banyak kerugian yang dialami warga giligenting, baik secara moral maupun non moral. Sudah sewajarnya pihak PLN mengganti segala kerugian yang telah dialami oleh masyarakat sebagaimana yang telah ditetapkan oleh undang-undang,” Tukasnya.

Tidak hanya itu, pengujukrasa juga mendesak pihak Pemerintah Kabupaten Sumenep untuk mewujudkan kabel bawah laut di Giligenting, karena bila tidak maka aliran listrik pulau giligenting tetap tidak akan normal.

LEAVE A REPLY