Diduga Ditabrak Kapal Container, Kapal Nelayan Karam di Masalembo

oleh -626 views
Para korban saat di evakuasi ke Pulau Masalembo (Foto: Humas Polres Sumenep)

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Diduga ditabrak kapal container, kapal nelayan KMP Bini Andika karam di perairan Pulau Masalembu, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur sekitar pukul 02.00 WIB.

Kasubag Humas Polres Sumenep mengatakan, kecelakaan laut tersebut diketahui pertama kali oleh ABK TB. AS Marina yang mendapat informasi melalui radio VHF yang kebetulan melintas di perairan Masalembu

“Mengetahui ada yang membutuhkan pertolongan, ABK TB. AS Marina melakukan pencarian, dan menemukan 12 orang ABK KMP Bini Andika yang kemudian langsung ditolong  dan dibawa ke Pulau Masalembu,” terang AKP Widiarti, Minggu (24/11/2019).

AKP Widiarti menjelaskan, berdasarkan pengakuan Abd. Wahab,  Nahkoda KMP. Bini Andika,tabrakan tersebut mengakibatkan KMP. Bini Andika mengalami kerusakan sangat parah yang membuat kapal nelayan tersebut akhirnya tenggelam.

“Beruntung  pada pukul 04.00 WIB, para korban ditolong oleh KMP Bini Andika,” jelasnya.

Hingga saat ini 12 orang yang ternyata berasal dari Lamongan berada di terminal pelabuhan Masalembu untuk dilakukan perawatan oleh petugas medis, dan kondisi para korban cukup baik.

Penulis: Hairul
Editor: Heri