Dewan Belum Menyetujui Rencana Pemkab Memindahkan PKL Ke Pasar Sapi Bangkal

0
314

Penulis : Doess
Editor   : Red

SUMENEP , sorotpublik.com
Rencana Pemerintah Daerah (pemkab) Sumenep, Madura Jawa Timur untuk memindahkan lagi pedagang kaki lima (PKL) dari areal lapangan giling, Jl. Kh. Agussalim ke pasar sapi Desa Bangkal belum mendapatkan persetujuan da Komisi II DPRD setempat.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdangangan (Disperindag) Sumenep, Syaiful Bahri, menyatakan, demi mengangkat harkat dan martabat PKL, Pemkab berencana kembali akan memindahkan ke pasar hewan di Pasar Bangkal.

” Rencana pemindahan ke pasar bangkal mungkin dirasa tepat, bila dibandingkan dengan para PKL tetap berjualan di areal lapangan giling”, Ungkapnya, Rabu,(3/8/2016).

Sementara, anggota Komisi II DPRD Sumenep, Nurussalam, mengatakan, sampai saat ini pihaknya belum menyetujui rencana Pemkab akan memindahkan PKL ke pasar hewan di pasar bangkal itu karena belum ada kajian yang jelas dan Komisi II belum diberi kabar tentang rencana tersebut.

Namun demikian, untuk pemindahan PKL setidaknya Pemkab harus memperhatikan sejumlah aspek, yakni tempat PKL tidak mengganggu ketertiban umum, tidak memicu terjadinya kemacetan,tidak mengganggu keindahan kota, dan tetap menyebabkan tempat disekitar kotor atau kumuh”, Jelas Nurussalam menerangkan.

Selain itu, tim relokasi juga harus lokasi strategis, paling tidak lokasi baru yang akan ditempatkan PKL itu ramai dari pengunjung.

“Diyakini, bila tempat berjualan ramai pengunjung PKL tidak usah lagi sibuk mencari utangan untuk modal usaha ke Bank”, Kata oyock menegaskan.

LEAVE A REPLY