Dana Sertifikasi Belum Cair, Guru Kebingungan

0
574
Ilustrasi dana sertifikasi untuk guru PNS dan non PNS

Penulis : Heri

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM Dana sertifikasi guru dibawah naungan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur untuk triwulan ketiga tahun 2015 belum cair. Sehingga mengakibatkan banyak keluhan pada guru yang memproleh Sertifikasi non PNS karena sudah lama dana Sertifikasi tersebut belum cair-cair.

“Sudah berapa bulan dari kemaren belum cair-cair, sampai sekarang kami menunggu, karena kami sudah ditunggu hutang,” tutur Syamsul salah satu penerima sertifikasi asal kecamatan Batang-Batang Jumat, (13/11).

Menurutnya pencairan dana sertifikasi yang PNS sudah cair semua, tinggal yang non pns yang berada di bawah naungan Kemenag.

Sementara menurut Muh Rifa’i Hasyim, Kasi Pendidikan Madrasah, Kemenag Sumenep, mengatakan dana sertifikasi yang untuk guru madrasah di bawah naungan kemenag belum turun.

“Untuk guru PNS dananya sudah masuk disejumlah bank, tapi belum dicairkan, sedangkan untuk guru non PNS memang belum masuk, kami masih menunggu kabar dari bank juga,” tuturnya.

Dana sertifikasi untuk non PNS pada triwulan ketiga ini sebesar Rp13 miliar bagi 2.700 an penerima dan untuk PNS sebesar Rp2,5 miliar bagi 363 penerima.

LEAVE A REPLY