Dampingi Suami Buka FKMA V di Sumenep, Penampilan Istri RI 1 Jadi Sorotan Warga

oleh
Istri Presiden Jokowi, Hj. Iriana Jokowi saat naik kereta dari FKMA V menuju Rumah Dinas Bupati Sumenep. (Foto: Heri/SorotPublik)

Penulis: Heri/Kiki

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo membuka Festival Keraton dan Masyarakat Adat (FKMA) V se-Asia Tenggara di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, didampingi istrinya, Hj. Iriana Joko Widodo.

Tak hanya RI 1 yang ditunggu-tunggu, rupanya penampilan sang istri pada Minggu sore (28/10/2018) kemarin itu, juga mendapat sorotan dari sebagian warga yang menonton pembukaan FKMA V.

Saat hadir di acara tersebut, penampilan Iriana Jokowi memang terlihat berbeda dari biasanya. Memakai busana Adat Keraton Jogjakarta, ia nampak semakin anggun bak ratu-ratu jelita di zaman kerajaan.

Hal itulah yang kemudian melahirkan perbincangan para pengunjung perempuan yang hadir untuk menyaksikan pembukaan FKMA V dan Kirab Keraton. Salah satunya seperti diungkapkan Yuni (31), yang menyatakan istri RI 1 terlihat lebih cantik dari yang selama ini disaksikannya.

“Ternyata istri Presiden cantik, berbeda dengan saat melihat di TV. Apalagi pakek gaun itu,” ungkapnya, Minggu sore (28/10/2018).

Tak hanya Yuni, hal yang sama juga diungkapkan Sarah (29). Warga Kolor, Kecamatan Kota Sumenep itu menyebut istri Presiden RI bukan hanya cantik, namun ada yang terlihat berbeda dan menarik.

“Coba Mas perhatikan, istri presiden itu udah cantik ada yang beda lho dari dirinya itu,” ungkap Sarah.