Cuci Tangan Massal, Didik Masyarakat Hidup Sehat

0
296

Penulis : Nikris

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Moh. Anwar Sumenep, Madura, Jawa Timur gelar  cuci tangan serentak  dengan tema “Gerakan Perawat Mendukung Masyarakat Hidup Sehat”  kegiatan ini dilaksanakan bersama Dewan Pengurus Komisariat (DPK) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) pada hari jumat 17 Maret 2017.

Kegiatan sehat ini diikuti langsung oleh Direktru RSUD, dr Fitril Akbar bersama dengan seluruh perawat dan juga pegawai rumah sakit lainnya. Dengan tujuan untuk meningkatkan pelayanan yang lebih optimal terhadap masyarakat, khususnya pasien yang berobat ke rumah sakit.

Menurut Freddy Septa Wasudy selaku sekretaris DPK PPNI dr Moh. Anwar Sumenep, mengatakan bahwa, kegiatan yang dilakukan itu merupakan salah satu program dari pengurus pusat, dari itu semua tingkatan kepengurusan  PPNI dari semua daerah melakukannya secara serentak.

Dengan pelaksanaan  kegiatan cuci tangan  secara serentak yang dilakukan, merupakan pelajaran sekaligus sebagai sebuah bentuk ajakan bagi semua lapisan masyarakat agar selalu mencintai cara hidup sehat dengan  membiasakan cuci tangan.
“Bagi perawat, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran mencuci tangan untuk menghindari terjangkitnya infeksi nosokomial,” jelas sekretaris DPK PPNI Sumenep.

Kegiatan yang sangat bermanfaat tersebut juga mendapat apresiasi dari direktur RSUD dr Moh. Anwar, karena kegiatan tersebut dinilai sangat membangun untuk mendidik masyarakat, lebih-lebih kepada perawat agar istiqomah mencuci tangan setiap bersentuhan dengan pasien yang berobat.

Bahkan Fitril Akbar juga berharap dengan berjalannya usia PPNI yang semakin tua juga dapat meningkatkan semangat dan kinerja pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara maksimal, sehingga warga Sumenep khususnya pasien yang membutuhkan perawatan merasa nyaman.

“Sesuai dengan usia, tambah tua kan tambah dewasa dan lebih bijaksana. Saya berharap pelayanan kepada masyarakat semakin maksimal,” Harap Fitril yang masih di percaya sebagai nahkoda RSUD Sumenep.

LEAVE A REPLY