Cuaca Ekstrem, Ratusan Ton Sembako Kepulauan Menumpuk di Pelabuhan Kalianget

0
361

Penulis : Doess

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Cuaca buruk yang terjadi cukup lama di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur berakibat pada tersendatnya pengiriman sembako ke kepulauan. Karena tidak ada kapal yang beroperasi menyebabkan ratusan ton sembako menumpuk di Pelabuhan Kalianget.

“Bila dihitung sudah satu minggu sembako tertahan, karena tepat pada malam Jum’at lalu semua penumpang dan barang dinaikkan ke atas kapal. Namun mendadak gagal berangkat karena terjadi ombak besar disertai angin kencang,” Kata Ahmad Junaedi, seorang warga pulau kangean. Jum’at (10/01).

Dikatakan Ahmad Junaedi, untuk sembako yang berbahan dasar kering tidak ada masalah bisa dikatakan aman, namun untuk sayuran seperti timun, terong, dan bawang sudah membusuk.

“Sembako yang berbahan dasar kering aman, sebaliknya untuk sayuran sudah busuk semua mas,” Katanya menjelaskan.

Sampai hari ini dirinya beserta warga kepulauan lainnya sudah satu minggu lamanya tertahan di pelabuhan kalianget. Sementara bantuan yang diterima tidak maksimal.

“Kami hanya bisa berharap dan berdo’a semoga cuaca cepat kembali normal, karena bekal yang ada sudah semakin menipis, sementara bantuan yang ada tidak maksimal,” Harapnya.

LEAVE A REPLY