Cuaca Ekstrem, Sebuah Kapal Tongkang Terdampar

0
256

Penulis : Doess

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Akibat cuaca buruk berupa gelombang besar dan angin kencang, menyebabkan sebuah Kapal tongkang milik PT Kertajaya ditemukan terdampar di Pulau Sadulang Besar, Kecamatan Sapeken Sumenep. Saat ini kapal tersebut sudah ditarik kebibir pantai oleh warga setempat.

Penemuan kapal tongkang tersebut berawal  Kamis (09/02) pagi hari, saat warga setempat sedang memancing dipinggir pantai, tiba-tiba dari kejauhan terlihat kapal tongkang dengan ukuran sekitar 20 x 30 meter, sehingga warga langsung melapor pada Aparat Desa.

Warga pulau setempat Usman mengatakan, setelah didekati ternyata dibagian tongkang ada tulisan PT Kertajaya, tapi tidak ada isinya,sehingga oleh warga ditarik dengan puluhan perahu untuk di tambatkan di pinggir pantai.

“Kapal besar tiap hari biasa melintas diperairan Sapeken untuk mengangkut barang dari Surabaya menuju Kalimantan. Muatan kapal selain sembako ada juga yang berupa batu bara dan kayu,’’ Paparnya.

Sementara itu, kasubag humas polres Sumenep AKP Hasanudin ketika dikonfirmasi mengaku masih belum mengetahui informasi yang terjadi dikepulauan Sapeken tersebut. “ Mengenai info itu akan kami cek  benar tidaknya bahwa ada kapal tongkang terdampar di Sapeken,” Katanya menegaskan.

Seperti diketahui, sejak tanggal 27 januari lalu aktifitas pelayaran di Sumenep dihentikan, karena ketinggian gelombang mencapai 4 meter disertai angin kencang. Selain gelombang tinggi hujan deras juga mengguyur wilayah sumenep. BMKG memprediksikan gelombang tinggi dan angin kencang akan terus terjadi hingga tanggal 13 Februari.

LEAVE A REPLY