Cuaca Buruk, Ratusan Nelayan Tidak Melaut

0
240

Penulis : Nanang

PAMEKASAN SOROTPUBLIK.com  –  Sudah 10 hari yang lalu, ratusan perahu nelayan di wilayah pesisir pantai Desa  Padelegan Pademawu Pamekasan, Madura, Jawa Timur di tambatkan. Para nelayan setempat, memilih tidak melaut karena hasil tangkapannya rugi dampak dari cuaca buruk.

“Nelayan disini sudah 10 hari yang lalu tidak melaut lantaran cuaca buruk Pak. Kami tidak berani memaksakan diri untuk melaut karena kami takut celaka. Kalaupun berani memaksakan diri melaut, pasti tidak akan maksimal dan itu akan semakin membuat kami merugi karena hasil tangkapan ikan kami pasti sedikit,” Jelas Sudirman, Salah seorang nelayan desa setempat, 11/10/2016.

Dampak cuaca buruk yang terjadi selama 10 hari yang lalu, kebanyakan nelayan setempat memilih menunggu cuaca kembali normal sambil memperbaiki alat-alat tangkapan ikannya.

Sebagian dari mereka, ada pula yang juga memaksakan diri untuk melaut meski hasil tangkapan ikan mereka tidak sebanding dengan biaya transportasinya.

Akibat Cuaca buruk, Harga ikan di daerah tersebut juga melambung tinggi, karena hasil tangkapan ikan para nelayan menurun drastis hingga 70 persen.

LEAVE A REPLY