Camilan Khas Madura Laris Manis Diborong Pembeli

0
184

Penulis : Doess

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COMUntuk keperluan hidangan di saat Lebaran nanti, pada H-3 menjelang Lebaran toko yang menjual aneka makanan atau camilan khas Madura ramai di datangi pembeli.

Tak pelak bila omset pedagang yang menjual ‘Camilan Khas Madura’ ini omsetnya di bulan ramadhan menjelang lebaran naik dua kali lipat dari hari biasanya.

Seorang pedagang camilan khas madura Endang Sri Hastutik mengakui, pada H-3 menjelang Lebaran pembeli semakin ramai yang datang untuk berbelaja ke tokonya, dengan jumlah yang berbeda, dari kiloan higga ke partai besar.

“Rata-rata warga berbelanja dalam paket kiloan bahkan ada juga yang setengah kilogram, dengan nominal harga yang variatif, dari harga termurah Rp 10.000,” ucapnya. Kamis (22/06).

Untuk aneka camilan yang dijual di tokonya lanjut Endang Sri Hastutik bermacam-macam diantaranya, kacang lorjuk, rengginang, kerupuk tengiri, kacang mente, teripang goreng, camilan otok goreng, gulali, otok waru, camilan teri dan yang lainnya.

“Ada banyak jenis camilan yang di jual dan sepertinya memang cocok untuk camilan pada saat lebaran nanti,” terangnya.

Sementara itu, Hindun Zainab seorang pembeli mengaku lebih senang membeli kue atau camilan yang sudah jadi daripada harus menggoreng sendiri dirumahnya.

“Enakan beli jadinya mas, lagian ngapain juga harus repot- repot bikin kue kalau sudah ada yang jual jadinya,” katanya menegaskan.

LEAVE A REPLY