Busyro-Fauzi Hanya Tunggu Keputusan Final KPU Sumenep

0
564

Penulis : Fin

Sumenep, SOROTPUBLIK.COM – Hasil akhir dari Quick Count lembaga survei Terukur, perolehan suara Paslon 1 Busyro-Fauzi berada di atas angin, persentase perolehan 50,97% di pihak Busyro-Fauzi dan 40,03% di pihak ZA-Eva.

Paslon Busyro-Fauzi pun nampak optimis sekali akan kemenangan Pilkada ini. Terbukti Busyro telah menyampaikan rasa syukur mendalam dan rasa terima kasih kepada masyarakat Sumenep.

“Saya ingin menyampaikan terima kasih kepada mayoritas masyarakat Sumenep yang memberikan kepercayaan kepada saya dengan Achmad Fauzi untuk memimpin Sumenep, walaupun ini masih hasil hitungan cepat,” jelas Cabup Busyro kepada awak media pada, Rabu (09/12/2015).

Sementara saat ditanya bagaimana perihal hasil akhir KPU, Busyro menjawab pasrah dan percaya saja. Menurutnya, semua pihak tinggal menunggu saja sesuai dengan proses dan mekanisme yang ada di KPU.

“Kita percayakan kepada KPU. Kita tidak bisa dan tidak punya tangan untuk mempengaruhi KPU,” jelas Busyro.

Sementara itu, untuk hasil per-kecamatan Direktur Lembaga Survei Terukur Hasan Ubaid menjelaskan perolehan suara yang didapat masing-masing paslon banyak berubah dari peta kemenangan yang diperkirakan. Terbukti, beberapa basis yang diduga bakal menjadi ladang dulang suara paslon 1, tiba-tiba justru dimenangkan oleh paslon nomor urut 2, sedangkan kecamatan yang dinilai menjadi basis paslon 2 malah memberikan kemenangan telak kepada paslon 1.

“Jadi pertaruhannya saling menyerang,” tutur Hasan.

Hasan optimis pemenang dalam Pilkada di Sumenep itu bisa dipastikan milik Palon 1. Sebab menurutnya, tidak akan terjadi banyak perubahan mendasar. Namun demikian, ia tidak menutup mata akan hasil akhir dari penyelenggara Pilkada, sehingga Paslon 1 tetap harus menunggu Keputusan KPU Usai Pilkada.

LEAVE A REPLY