Bus Terminal Cegug Sepi Penumpang

oleh

Penulis : Nanang

PAMEKASAN, SOROTPUBLIK.COMMemasuki pekan ke dua awal bulan ramadhan, aktifitas penumpang bus di Terminal Ronggo Sukowati Desa Cegug Kabupaten Pamekasan Madura Jawa Timur, masih tampak sepi penumpang.

Menurut Sinol, Petugas Pos Jaga Terminal mengatakan, Hasil pendataan kendaraan dan penumpang yang terdata di pos jaga terminal cegug Kabupaten Pamekasan yang terhitung sejak kamis (01/05) hingga jum’at (02/06), jumlah Bus yang berangkat sebanyak 70 kendaraan, dengan jumlah total penumpang sebanyak 1.246 orang penumpang.

Sedangkan untuk jumlah bus yang datang, sebanyak 68 kendaraan, dengan jumlah total penumpang sebanyak 1.281 orang penumpang. Sementara untuk Mobil Penumpang Umum (MPU), hingga saat ini jumlah keberangkatannya tidak ada.

“Tabulasi data kendaraan dan penumpang bus itu kami catat selama kami melakukan operasi penjagaan secara bergantian selama 24 jam penjagaan terhitung sejak awal bulan mei lalu,” Kata Sinol, Sabtu (03/06).

Selain melakukan pendataan kendaraan dan penumpang, Petugas Pos Jaga Terminal juga melakukan Ramchek Kendaraan. Jumlah kendaraan yang di periksa, sebanyak 5 kendaraan  Angkutan Kota Antar Propinsi (AKAP) dan 5 kendaraan Angkutan Kendaraan Dalam Propinsi (AKDP). Kesemua kendaraan yang di periksa, nihil pelanggaran. Baik No kendaraan maupun Perusahaan Oto Bus.