Bupati Tak Diperiksa, Karena Hanya Penumpang

0
216

Penulis : Doess

SUMENEPSOROTPUBLIK.com  –  Peristiwa tabrakan maut yang melibatkan mobil Bupati Sumenep, Madura Jawa Timur, dan menewaskan satu warga di Jl.Rayan Gapura, Desa Banjar Barat masih menyisakan banyak tanda tanya.

Pertanyaannya yang mencuat ke permukaan adalah, selain sopir apakah Bupati juga diperiksa atau tidak untuk dimintai keterangannya oleh Polres Sumenep.

Kasubaghumas Polres Sumenep, AKP Hasanuddin, mengatakan, karena Bupati statusnya hanya sebagai penumpang, maka yang bersangkutan tidak menjalani pemeriksaan.

” Ya tidaklah, dia kan penumpang,” Katanya saat di tanya melalui henponenya Senin sore (26/09/2016).

Sementara, sopirnya yakni Turmidzi sudah dilakukan pemeriksaan. Bahkan kabarnya juga yang bersangkutan hanya ditahan selama satu malam saja.

Diberitakan sebelumnya, mobil Dinas Bupati Sumenep, A Busyro Karim, Sabtu pagi (24/9/2016) sekitar pukul 07.00 Wib, menabrak seorang warga hingga tewas di Jl. PUD Desa Banjar Barat.

Diketahui, seorang warga yang ditabrak mobil dinas Bupati itu bernama Isma’il (55) warga Dusun Kramat, Desa Barat, Kecamatan Gapura, Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Salah satu warga Desa Banjar Timur, yang enggan disebutkan namanya menuturkan, korban hendak nyeberang ke selatan jalan, namun diwaktu yang bersamaan tiba-tiba ada mobil yang diduga mobil Bupati melaju kencang dari arah barat dan menabrak korban hingga kritis dan tewas dalam perjalanan menuju Puskesmas.

LEAVE A REPLY