Bupati Sumenep Buka Bazar Takjil Ramadhan 1438 Hijriyah

0
364

Penulis : Doess

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COMSabtu sore 27 Mei 2017 Bupati Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur A Busyro Karim,  membuka acara ‘Bazar Takjil Ramadhan’ yang berlokasi di depan Lapangan Giling Jalan KH. Agussalim didampingi Forpimda.

Sebelum meresmikan acara, terlebih dahulu Bupati bersama isterinya Nur Fitriyana satu persatu mendatangi pedagang kuliner di stand masing-masing sesekali berbelanja aneka masakan untuk keperluan berbuka puasa.

Dalam sambutannya Busyo Karim menyampaikan bahwa, bazar ini manfaatnya sangat besar sekali yakni memberikan ruang ke pedagang kecil untuk menjual aneka usahanya.

“Dengan bazar seperti ini bisa membangkitkan masakan tradisional yang menyehatkan dan banyak sekali ditemukan jenisnya di sini,” katanya menyampaikan, Sabtu (27/05).

Mengenai tempat kenapa Bazar Takjil di tempatkan di depan lapangan Giling, Busyro menjelaskan, karena tak lain untuk mendukung dan meramaikan padagang di giling dan jadikan suatu kesatuan supaya pasarnya ramai.

“Yang jelas tahun ini Bazar Takjil Ramadhan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya,” ucapnya.

Bupati menjelaskan Bazar Takjil Ramadhan ini terselenggara atas kerjasama Pemkab Sumenep Bagian Perekonomian. Di mulai hari ini hingga menjelang Lebaran Idul Fitri.

Sementara jumlah stand Bazar Takjil Ramadhan sebanyak 65 stand untuk kuliner, dengan jumlah  pendaftar 73 orang dan konveksi sebayak 20 stand total sebanyak 85 stand.

LEAVE A REPLY