Bupati Sumenep Ambil Sumpah 425 ASN

0
311
Saat Sejumlah ASN di ambil Sumpahnya Oleh Bupati Sumenep

Penulis : Doess

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COMPemerintah Kabupaten Sumenep menginstruksikan Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajarannya, agar memberikan contoh yang terbaik kepada masyarakat dengan menunjukan sikap kedisiplinan, kejujuran dan professional. Selasa 28 Nopember 2017. Di Gedung KORPRI setempat.

Bupati Sumenep A. Busyro Karim mengatakan, ASN harus memberikan teladan yang baik kepada masyarakat, supaya citra diri ASN menjadi lebih baik dari waktu ke waktu. Utamanya tentang kedisiplinan dan profesionalisme, sehingga ASN dalam melaknakan tugas pokok dan fungsinya bisa bekerja dengan baik.

“ASN Wajib melaksanakan tupoksinya itu tidak harus selalu mengukur dengan materi, namun yang terpenting membangun komitmen dan rasa tanggung jawab pada diri dan Tuhan yang Maha Esa, sebagaimana makna yang dimaksudkan dalam sumpahnya,’’ katanya menegaskan.

Menurut Bupati, ASN Pemerintah Kabupaten Sumenep memberikan karya-karya terbaik di setiap program pembangunan daerah. Pihaknya tidak tinggal diam untuk menghargai setiap karya-karya ASN dalam melahirkan sebuah karya yang bernilai untuk pembangunan Kabupaten Sumenep.

Sementara saat itu juga di tengah-tengah pengarahan tentang kedispilinan dan karya ASN, Bupati sempat menegor salah seorang ASN yang sedang main Handphone . Bahkan, Bupati minta ASN yang bersangkutan untuk berdiri dan menyuruh OPD terkit mencatat nama ASN yang bersangkutan, agar mendapat sanksi, karena tidak disiplin dalam proses pengambilan sumpah dan janji ASN.

“Sumpah ASN bukan sebatas seremonial ataupun janji yang diucapkan tanpa komitmen, karena setidaknya ada 3 makna yang terkandung dalam sumpah tersebut, yaitu menjaga martabat kehormatan, tingkah laku dan bertindak sesuai norma hukum, makna nasionalsime, jujur, bersih dan bersemangat dalam menyelenggarakan tugas negara,” paparnya.

Bupati menambahkan, ASN tidak hanya pintar dan berprestasi, tapi juga harus jujur dan amanah serta mengutamakan kepentingan umum daripada kepentingan pribadi. Sementara itu, ASN yang mengikuti pengambilan sumpah/janji ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep tahun 2017 sebanyak 425 orang ASN.

LEAVE A REPLY