Bupati Sampang Minta Setiap Program Pembangunan Bermanfaat Bagi Masyarakat

oleh -397 views

SAMPANG, SOROTPUBLIK.COM – Setiap menghadiri acara musrembangcam Bupati Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur meminta setiap program pembangunan harus berdasarkan manfaat bagi masyarakat.

Hal ini disampaikan saat menghadiri acara Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) di Kecamatan Torjun, Sampang. Pihaknya minta dalam menyusun Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD), semua pemangku kepentingan harus membuat program-program prioritas. Program prioritas tersebut baik berupa peningkatan insfrastruktur maupun potensi wisata yang memungkinkan untuk dikembangkan.

“Saya ingin desa-desa di Kabupaten Sampang khususnya di Kecamatan Torjun ini menjadi desa mandiri, maka saya mengajak kepada seluruh kepala desa yang hadir, bersama-sama turut serta meningkatkan perekonomian di masing-masing desa,” ungkap H. Slamet Junaidi, Rabu (19/02/2020).

Pada kesempatan itu juga ia mengapresiasi usulan-usulan yang disampaikan oleh Camat tentang rencana pembangunan destinasi wisata di beberapa desa di Kecamatan Torjun.

“Tentunya pasti akan kami tindak lanjuti lewat Dinas Pariwisata, kita akan bangun sarana dan prasarananya. Kalau bisa wisata ini dikelola oleh BUMDes,” katanya.

Pada acara musrembangcam tersebut, Camat Torjun Moh. Lutfi melaporkan, kegiatan itu bertujuan untuk mendapatkan masukan program prioritas desa tahun 2021. Selain itu juga membahas dan menyepakati program desa yang menjadi prioritas tingkat kecamatan. Kemudian melakukan pembangunan sesuai fungsi perangkat daerah.

“Peserta yang diundang DPRD Sampang Dapil I, pendamping desa, dan kepala desa. Hal ini juga merupakan tindak lanjut dari pra Musrenbangcam pada tanggal 12 Februari 2020 lalu,” ujarnya.

Penulis: Is
Editor: Heri