Bupati Mutasi Puluhan Pejabat Eselon II dan III

oleh

Penulis : Doess

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COMMutasi jabatan di lingkungan pemerintah kabupaten sumenep ditandai dengan pengukuhan dan pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama dan administrator pemkab sumenep bertenpat di pendopo keraton setempat. Rabu 11 Januari 2017.

Nama atau jabatan pejabat yang di mutasi dibacakan langsung oleh Kepala BKPP Sumenep Titik Suryati. Jumlah pejabat yang dilantik total berjumlah 100 orang, perinciannya, 29 pejabat eselon II dan 71 pejabat eselon III.

Pejabat eselon II  yang dimutasi dan dilantik salah satunya adalah Moh. Ramli yang sebelumnya menjabat Kabag Pemdes di mutasi ke  staf ahli, Febriyanto yang sebelumnya menjabat sebagai kepala BPBD menjabat sebagai staf ahli, Carto asisten pemerintahan, Heri Kuntoro  asisten perekoniman. Moh Jakfar sebelumnya kepala DKP dimutasi dan sekarang menjabat asisten administrasi umum.

Moh. Mulki sekretaris DPRD Sumenep, Ahmad Sadik Kadisdik, Ahmad Fantoni Kadinkes, Aminullah Kepala Dinsos, Moh. Fadilah, Kadisnakertras, Sustono Kadishub, Koesman Hadi Kadis Infokom, Sufiyanto Kadisbudparpora, Edi rasiyadi Pu Bina Marga. Eri Susanto Sumber daya air Bambang Iriyanto Cipta Karya, Imam Trisnohadi Kepala  UMKM, Syaiful Bahri Kadisperindag, Arief rusdi Kadis Perikanan,  Ahmad Masuni Kadis Kepala Pemberdayaan Desa.

Untuk pejabat eselon III diantaranya, Setiawan Karyadi, Kabag hukum, Imam Fajar Kabag Kesmas, Mustmin Kabag Perekonomian setkab, Abd kahir Kepala bagi energi dan ESDM.

Bupati Sumenep A. Busyri Karim dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat bertugas kepada pejabat yang telah dikukuhkan. Semoga mampu mengemban amanah dengan baik dan benar.

“Jabatan bukan suatu hak namun merupakan suatu  kewajiban yang harus dipenuhi.” Ungkapnya.

Dikatakan Bupati, produk mutasi saat ini murni berdasarkan hasil evaluasi. “Aparatur sipil negara sebagai pelayanan publik dan birokrasi adalah ujung tombaknya, ibarat ikan jika kepala busuk maka akan busuk semua badannya.” Pungkasnya.